KEUNIKAN GADIS DAYAK

suku-dayak-mata-elang.jpg

Disaat masih banyak kalangan yang masih menganggap “keangkeran” Suku Dayak dengan penampilan yang menyeramkan ala rimba, atau suku yang menyeramkan seperti Suku Aztec di Amerika. Sebuah fakta mengejutkan justru membuat seakan stereotip terhadap Suku Dayak yang menyeramkan dan “angker” sirna dalam sekejap mata.

 

Jika saat ini kamu masih beranggapan suku Dayak sebagai Suku yang menyeramkan, dengan penampilan yang penuh dengan aksesoris tulang belulang hewan, dan dengan dandanan muka penuh coretan. Sepertinya kamu harus baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui fakta suku Dayak yang ternyata memiliki gadis yang memiliki wajah dan karakter mempesona. Yuk simak apa saja fakta gadis dayak yang bisa buat laki-laki jatuh hati?

1. Berkulit putih bersih

Gadis dayak dikenal sebagai salah satu gadis di Indonesia yang memiliki kulit putih bersih. Ada dua versi terkait asal usul gadis dayak memiliki kulit putih bersih. Yang pertama versi nenek moyang, versi ini mengatakan, penyebab kulit putih gadis Dayak, hal itu disebabkan oleh kebiasaan pekerjaan nenek moyang Suku Dayak yang bekerja di perkebunan karet. Mereka hanya bekerja di ladang dari subuh sampai jam delapan pagi. Karena bekerja hanya di pagi hari maka kulit mereka jarang terkena paparan sinar matahari.

Sedangkan versi kedua mengatakan, jika kulit bersih yang dimiliki Suku Dayak ialah disebabkan asal usul mereka yang memang keturunan bangsa tionghoa. Konon pada 3.000 sampai 1.500 sebelum Masehi terjadi migrasi besar-besaran dari Provinsi Yunan ke Kalimantan. Versi kedua memang lebih masuk akal, sebab kulit putih dan bentuk wajah Suku Dayak hampir menyerupai orang Tionghoa.

2. Memiliki mata elang yang siap memikat siapa saja yang diliriknya

The Eagle Eye atau mata elang, itulah yang biasa disematkan terhadap gadis dayak. Gadis Dayak dikenal memiliki bentuk mata yang menyerupai mata elang, indah dipandang dan menawan untuk melirik. Kamu para laki-laki siap-siap jantungan jika dilirik gadis Dayak. Namun tidak semua gadis Dayak memiliki pesona mata yang lebar dan tajam seperti elang, ada juga yang memiliki mata sipit seperti Tiongoa, namun kebanyakan gadis Dayak memiliki mata elang yag cantik.

3. Ramah dan lemah lembut

Sampai disini masih menganggap Suku Dayak sebagai Suku yang menyeramkan? okeh kita lanjutkan, biar kamu lebih faham. Jika kamu berkunjung ke tanah Borneo, kamu bakalan disambut dengan ramah oleh ketua suku dan masyarakat Dayak. Penghormatan terhadap tamu sangat dijunjung tinggi oleh suku Dayak, bahkan beberapa kesempatan mereka melakukan sebuah upacara untuk menyambut tamu yang datang ke tanah mereka. Jadi kalau kamu masih beranggapan suku Dayak itu keras dan kasar, sepertinya itu perlu diluruskan.

pun halnya dengan para gadis Dayak, keramahan dan kelembutan gadis dayak ditanamkan dari nenek moyang mereka, jadi jangan heran jika gadis dayak dikenal sebagai gadis yang ramah dan lemah lembut.

4. Menjunjung tinggi kebudayaan

Disaat perkembangan jaman yang semakin pesat, serta pergaulan remaja yang semakin kebarat-baratan dengan sedikit demi sedikit melupakan kebudayaan nenek moyangnya, namun itu tidak berlaku untuk para gadis suku Dayak. gadis dayak merupakan para pengagum kebudayaan nenek moyang yang sampai saat ini memgang erat ajaran dan nilai luhur yang diajarkan dari nenek moyang mereka.

Tingginya semangat menunjung tinggi kebudayaan membuat kebudayaan suku dayak masih tetap eksis sampai sekarang. tidak hanya kebudayaan yang mereka pegang erat namu nilai-nilai kemanusiaan dan ajaran nenek moyang tentang kesederhanaan kehidupan pun masih di pegang erat oleh suku dayak.

5. Mudah bergaul dan supel

Berbeda dengan suku pedalaman yang lainnya yag lebih tertutup, Suku dayak lebih terbuka dengan dunia luar. Tidak hanya itu, dalam hal pergaulan juga dayak dibilang cukup supel dan mudah bergaul. Jadi jangan heran kalau anak suku dayak jika merantau banyak memiliki teman.

6. Memiliki kecantikan paras natural

Ini yang bikin gadis Dayak terasa istimewa, paras cantik, putih bersih dengan mata elang yang tajam membuat gadis Dayak banyak dikagumi oleh banyak orang. Tanpa harus menggunakan make up pun gadis Dayak akan tetap terlihat cantik, sebab kecantikan mereka merupakan kecantikan natural. So, gadis Dayak tidak kalah cantik dengan gadis korea yang melakukan operasi plastik bukan?

7. Tidak pilih-pilih pasangan

Di berbagai daerah di Indonesia, masih banyak suku yang mengharuskan warganya untuk menikah dengan sesama suku mereka. Alasannya beragam, selain  alasan strata sosial, alasan untuk meneruskan generasi suku mereka juga menjadi pertimbangan. Namun sepertinya itu tidak berlaku buat gadis Dayak. Bagi mereka menikah atau berjodoh dengan siapa saja itu sah-sah saja, selagi cinta dan kesetiaan sudah tumbuh pada hati kedua insan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s